Sunday, November 7, 2010

Youth Careness


Good evening! Wah wah wah udah lama banget gw ngga nulis di blog yang actually at first cuma untuk tugas kampus aja. Ternyata setelah ngelewatin buanyaaak banget rintangan dan cobaan di dunia luar sana (duileeeh, le to the bay) gw kepikiran untuk start posting something in my blog.
Well, starting from my recent activity today aja yah.. (7 november 2010)
Gw hari ini dibuat kagum and surprised, karena apa? okay, let's flashback from this morning!
Gw kebetulan diminta tolong untuk nge-MC alias jadi pembawa acara di sebuah acara kampus which called "Service Project the Power of Rupiah, Global Peace Volunteer Institus Manajemen Telkom, Living for the Sake of Others" (next, gw singkat jadi Service Project) ya ya ya namanya cukup panjang memang. Tapi, waktu bacain nama acaranya gw dibantu oleh seorang partner MC gw yang bernama Ayu mahasiswi IMT dari Broadcasting 2009.
Peserta yang hadir sekitar 50 orang, berasal dari beberapa universitas antara lain Universitas Pasundan, Institut Teknologi Telkom, Politeknik Telkom and off course the host Institut Manajemen Telkom. Lokasi acaranya di Desa Lengkong, well sebenernya sih perbatasan antara Sukabirus dan desa Lengkong, Dayeuh Kolot, Bandung.
Acaranya apa aja? Dari banyaknya peserta yang hadir, dibagi ke dalam 9 kelompok. Masing-masing dibagi menjadi:
1. Unit kebersihan, bertugas recovery lingkungan sekitar desa dengan membersihkan sungai cikapundung kemudian kawasan PGA dan lingkungan bekas banjir.
2. Unit Menghibur anak-anak kecil, bertugas memberikan games berunsur pendidikan tentang kebersihan dan pemberian merchandize berupa buku gambar dan alat tulis.
3. Unit Masak-memasak, bertugas menyiapkan makanan untuk seluruh peserta. Masaknya dibantu oleh ibu-ibu setempat di rumah ketua RW.
Wah, sounds very fun right? Antusiasme para peserta terlihat ketika semua serentak mengantri makan siang. Hehehehe nggak juga sih sebenernya. Gimana ngga antusias? Beberapa peserta bahkan celana jinsnya terkena noda akibat "nyemplung" ke got untuk membersihkan bagian dalam. Wow! bayangin aja, masih ada loh kaum muda yang segitu pedulinya sama lingkungan! Hebatnya lagi, para peserta rela bangun pagi dan membantu warga sekitar. Salut untuk para peserta deh!
What i learn from this event is, kalau kita mau membantu sesama ngga harus dengan menjadi relawan di daerah bencana seperti yang akhir-akhir ini bedatangan. Lingkungan terdekat kita-pun masih banget butuh perhatian dari kita para kaum terpelajar.
So, be green and help others. Then we can live for the sake of others :)
Keep reading and writing!

No comments: